Selasa, 27 Maret 2018

INFORMASI LAIN MENGENAI STEAM TRACING



Heat Steamed Heat Tracing vs Metode Baru Heat Steam Heat

Untuk kondisi dimana pelacak bisa terlalu panas dengan garis yang mengandung asam, kaustik, amina, air fenolik, atau bahan kimia lainnya, blok spacer isolasi harus dipasang di antara pelacak dan pipa.

Blok spacer :
Metode "spacer block" lama adalah pilihan terbaik saat ini untuk memasok tingkat perpindahan panas di bawah tingkat yang dapat disediakan oleh pelacakan konveksi. Memvariasikan persyaratan pengiriman panas memerlukan dimensi jarak yang berbeda, dan ketepatan desain dalam sistem semacam itu sangat sulit. Meskipun sistem pelacakan lama tidak terlalu canggih atau efisien, namun mereka berhasil bekerja dengan perintis awal di industri penyulingan, kimia, pulp dan kertas dan industri lainnya.
            Salah satunya adalah untuk menunda pelacak telanjang di atas pipa dan berusaha mempertahankan celah udara dengan blok pengatur jarak. Sistem ini bermasalah. Blok-blok itu sulit dijaga saat perakitan dan dengan demikian membosankan dan memakan waktu untuk dipasang. Mereka sering tergelincir keluar dari tempatnya dalam dinas karena ekspansi alam dan kontraksi tabung pelacak. Sistem ini diganggu dengan tingkat perpindahan panas yang tak terduga, titik panas, dan biaya pemasangan yang tinggi.
            SafeTrace mengisolasi tabung penelusuran uap dari Thermon mengurangi konsumsi uap dan membakar risiko. Selama lebih dari 40 tahun Thermon telah membantu pelanggan hot tracing mereka mendapatkan lebih banyak panas dari tabung pelacak uap mereka, dan sekarang efisiensi panasnya sangat baik sehingga banyak pelanggan menuntut sedikit panas.
            Untuk memenuhi permintaan ini, Thermon telah menciptakan serangkaian tabung pelepas uap terisolasi yang dirancang khusus untuk membuat pipa musim dingin, sambil mengurangi risiko terbakar dan mengurangi konsumsi uap dibandingkan dengan peluru uap tabung telanjang konvensional.
            Dirancang untuk memberikan sifat perpindahan panas yang akurat dan dapat diprediksi yang diperlukan untuk menjaga produk yang sensitif terhadap suhu dan korosif, tabung pelacak uap SafeTrace memungkinkan musim dinginisasi dari setiap pipa berukuran dan menghilangkan bintik panas dan dingin yang terkait dengan pelek logam dan blok spacer.
            Tabung pelacak uap SafeTrace sesuai dengan ASTM Std C-1055 untuk suhu paparan kulit kurang dari 58 ° C saat bersentuhan dengan permukaan panas selama lima detik, dan jaket pengaman kuning keselamatan mengingatkan personil pabrik pada bahan berbahaya, seperti uap, sebagai per ASME / ANSI A13.1-1996.
            Mudah dipasang tanpa perlu saluran, blok pengatur jarak atau pita kemiringan metalik, tabung pelacak uap SafeTrace dilekatkan pada pipa atau bejana dengan pita perekat dengan rating suhu. Hal ini mengurangi biaya pemasangan dengan mensyaratkan 1/3 tenaga kerja lebih sedikit daripada blok pengatur jarak dan menghilangkan kebutuhan akan jalur transisi dan alat kelengkapan. Selanjutnya, lebih sedikit alat kelengkapan yang memotong perawatan dan perbaikan.

DAFTAR PUSTAKA
-       www.interstates.com
-       www.spiraxsarco.com
-       www.thermon.com
-       Nayyar, M., ed. Piping Handbook,
Heattracing of piping systems 


DDisusun oleh:
Khairul Hakim 
Nataniel 
Nia Widyaningsih 

Putri Eka Sari 

*Ilmu tanpa amal, bagaikan pohon tanpa Buah.. maka berbagilah.. 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar